Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Creambath Bahan Alami

11 Sep 2015

Merawat rambut rusak, rontok, dan bercabang akibat bleaching, pelurusan, keriting, sering dicatok dan diwarnai adalah hal yang wajib bagi wanita. Rambut rusak salah satu faktor yang membuat wanita tidak percaya diri. Tidak hanya dikarenakan terlalu sering menggunakan pewarna rambut, masih banyak lagi penyebab kerusakan rambut pada wanita, contohnya dikarenakan pemakaian alat cator atau hairdryer. Lalu bagaimana untuk mencegah kerusakan pada rambut?

Kembali kepada warna alami
Untuk wanita Indonesia warna rambutnya memang asli hitam, bukan karena cat atau yang lainnya melainkan karena pengaruh pigmen, jadi bagi yang sering kali mengecat dengan warna-warna terang layaknya blonde, merah, pink atau semestinya mulailah kembali pada warna yang semestinya, bukan dengan mengecatnya ulang, namun membiarkan warna yang sudah ada sampai rambut baru tumbuh kembali.

Lakukan pemotongan
Setelah rambut baru dengan warna hitam tumbuh maka lakukan pemotongan, rambut yang baru ini akan jauh lebih sehat dibandingkan yang lama, namun satu masalah yang sering kali dialami oleh mereka berambut rusak adalah kematian, yaitu rambut sudah benar-benar mati dan tak bisa tumbuh lagi, jika sampai separah ini maka konsultasikan dan gunakan obat dokter.

Katakan selamat tinggal untuk hairdryer dan juga catok
2 alat ini menjadi yang tak bisa dilepaskan oleh wanita, namun juga coba untuk realistis bahwa salah satu penyebab kerusakan rambut Anda adalah peralatan tersebut, jadi jika tidak benar-benar dibutuhkan jangan digunakan, biarkan rambut kering dan lurus secara alami.
Cegah kerontokan dengan creambath

Merawat rambut tidak kalah pentingnya. Cara mudahnya adalah jangan terlalu sering mengganti produk sampo dan kondisioner. Perawatan rambut yang tepat dapat membantu dalam mengurangi rambut rontok. Gunakan cream creambath atau hairspa dua kali seminggu untuk menjaga vitalitas rambut.

Gunakan masker rambut
Tak hanya wajah saja yang bisa dirawat menggunakan masker, namun juga rambut, salah satu manfaatnya selain dapat melembutkan juga dapat membuatnya lebih sehat karena vitamin yang ada dalam masker bisa terserap ke dalamnya, lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. Jenisnya sendiri bisa dengan membeli jadi atau membuat yang alami diantaranya yaitu:

1. Masker alpukat, bahan yang satu ini selain dikenal dapat menghaluskan kulit wajah juga bermanfaat untuk memperindah rambut, cara membuatnya juga sangat sederhana cukup dengan menghaluskannya lalu aplikasikan pada batang-batang rambut selama beberapa menit dan bilas, kandungan minyaknya sangat efektif menghaluskan dan menutrisi.

2. Masker pisang dan madu, madu kaya akan vitamin yang berguna untuk mengatasi masalah rambut kusam, cukup dengan menggunakan satu sendok madu ditambah pisang yang dilumatkan kemudian gunakan pada rambut Anda, untuk hasil maksimal bisa digunakan secara teratur.

3. Masker lidah buaya, tentunya bukan menggunakan lendirnya namun bagian gel, caranya cukup dengan menghaluskan bagian tersebut dan aplikasikan di rambut sebelum tidur, bungkus dengan handuk kemudian bilas keesokan harinya, selain dapat merawat rambut yang rusak juga dapat melebatkannya.

4. Minyak gandum dan sari cuka apel, pengobatan ini sudah banyak dipakai oleh wanita sejak zaman dahulu dan hasilnya juga cukup efektif mengatasi kerusakan rambut, cukup dengan mencampur sari cuka apel dan minyak gandum kemudian mengoleskan pada batang-batang rambut.

5. Masker telur dan yogurt, du bahan ini juga sangat berguna mengobati rambut rusak, namun jangan terlalu sering untuk menghindari rambut menjadi kaku, caranya cukup dengan mencampurkan satu buah telur dan 3 sendok makan yogurt kemudian kocok dan gunakan pada batang-batang rambut, gunakan air hangat untuk membilasnya.

Mudah dan pastinya bisa dicoba siapa saja, segera obati rambut rusak Anda sekarang juga sebelum bertambah parah, cara merawat rambut rusak tersebut juga dapat dilakukan setiap hari sebagai vitamin agar rambut tetap indah.


TAGS Cara Merawat Rambut Rusak Dengan Creambath Bahan Alami


-

Author

Follow Me